Selasa, 01 Maret 2011

Shane Atkinson

Shane Atkinson adalah spammer terkenal yang berasal dari Selandia Baru. Ia terkenal sebagai spammer pada tahun 2003 setelah artikel nya ditulis di New Zealand. Atkinson pun mendapat rentetan kemarahan publik atas apa yang telah ia lakukan.
Atkinson telah dilacak oleh kolaborator anti spam di newsgroup usenet news.net-admin. Atkinson teridentifikasi akan mengirim sekitar 100 juta pesan yang berisikan iklan untuk pembesaran penis. Yang melakukan spamming sebenarnya adalah seorang anak berusia 15 tahun di Amerika. Dan ia mendapat $500,00 perhari dan websitenya di hosting di polandia dan pakistan.

Dan Lance saudaranya juga menjadi terkenal dan diperintahkan untuk membayar $ 2 juta kepada pihak berwenang.
Setelah investigas cox's, polisi Selandia Baru pada akhir tahun 2007 menggrebek empat properti di Christchurch dan menyita 22 komputer. Dan pada bulan Oktober 2008 Departemen Dalam Negeri meminta Pengadilan Tinggi untuk menjatuhkan denda sebesar $200.000.
Atkinson adalah spammer profesional terkenal, dan mungkin ia telah dipandang buruk oleh masyarakat. Namun setiap manusia pasti mempunyai masalalu. Dan Atkinson masih bisa berubah dan dapat bekerja sama dengan pemerintahan untuk mencari solusi dari kasus spamming yang sering terjadi.

Sumber : wikkipedia

0 komentar:

Posting Komentar

.... © 2008 Template by:
SkinCorner