Rabu, 16 Juni 2010

How To Improve My Softskill

Saat ini, tidak hanya ilmu pengetahuan dan hardskill saja yang dibutuhkan. Untuk dapat terus bertahan dikehidupa sehari-hari, kita harus memiliki beberapa keterampilan khusus yang dapat membantu kita dalam keseharian. Tidak hanya pengetahuan yang harus kita pelajari, namun bagaimana kita berorganisasi dengan suatu perkumpulan atau lingkunga, kerja sama dengan team, kejujuran, iman dan akhlak serta masih banyak lagi yang harus dapat kita latih untuk meningkatkan kadar kemampuan dan pengetahuan kita.

Setiap hari, kita telah diberi waktu yang terbatas. Sehingga kita harus dapat memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin untuk hal yang berguna dan terus menjalin silaturahmi dan mengejar dunia serta akhirat. Untuk itu, kita harus terus melatih diri kita untuk dapat menghargai waktu agar setiap detik tidak lah terlewat dengan sia-sia. Serta kita pun harus dapat menghargai orang lain. Karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.



Oleh karena itu, sejak kecil saya terus berusaha untuk merubah diri saya sedikit demi sedikit agar dapat lebih baik dihari esok. Sejak kecil, saya kurang dekat dengan lingkungan sekitar rumah. Mungkin karena saya kurang dapat bergaul dengan orang lain. Mungkin karena sedikit tertutup. Akan tetapi dalam lingkungan keluarga, dan pertemanan, saya cukup dekat. Bahkan bagi saya, seorang teman sudah seperti keluarga. Karena ketika kita keluar dari rumah, dan berbaur dengan lingkungan luar, mereka lah yang selalu membantu dan saling mengisi kelebihan dan kekurangan.

Aktifitas diperkuliahan saat ini, sama seperti mahasiswa lain nya. Selalu mengikuti perkuliahan yang ada dan mengikuti peraturan nya. Dan terus menjalin hubungan baik sesama teman dan menambah teman setiap harinya. Selain itu, kegiatan setelah perkuliahan sering diisi dengan bersama teman untuk melepas lelah dan beban selama perkuliahan. Mungkin karena saya jauh dari keluarga, hari-hari yang saya lewati lebih sering diluar rumah.

Menurut teman-teman yang berkomentar tentang kelebihan dan kekurangan ku. Berikuta adalah beberapa komentar dari mereka :

mita:
Buruknya:
hobby bgt ngecengin w..hahaha

Baenya:
pintar, jago nyari cewe(kt ank2,hahah), suka nolong, n mw belajar wlw kadang suka males,,,hehehe

hendi:
+ ryan adalah orang yang rajin, pintar, easy going, care dan perhatian dengan temannya, suka nolongin tman yang kesusahan ( contoh: gw hehe), humoris, berfikir panjang dan kritis, tekun a.k.a ulet, mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan apa adanya.Suka bercanda heheheheh
- Kurang ekspresi dalam mengekspresiakan diri, kadang terlalu serius dalam mengerjakan sesuatu (butuh relax dikit2).

anggar:
+ : Pinter, Tekun, Baek, Royal, setia kawan, enak dimintain tolong, enak dipinta ngajarin sesuatu, suka tantangan baru, haha...

- : Suka bikin Video bersama Luma naya dan cur tati, wkkwkw, kadang terlihat pemalas tetapi sebenernya bukan pemalas.

ferdila:
+ tukang lawak, kritiknya membangun(tu yg plg gw suka, mantab), suka hal baru yakin klo bisa, ulet.
- klo becanda ga kenal tempat ma waktu,, kaga bisa diajak ngomong serius paling parah

aji :
- ga pernah ngeluh (yg gw tau)
- kalo diskusi aktip bgt
sisinegatip:

- kalo udah aktip pas diskusi.. semua isi pikiran lo bikin gw ngantuk
(kepanjangan)
- kalo becanda isinya fitnah semua :p

asep:
+ ; pinter bgt, jago berkomentar, suka hal2 yg menantang (kaya pi nya gt,,manstap), ga milih2 temen,

- : pacaran mulu, kadang2 suka ketawa2 ga jelas(heheheh),

fahmi:
[+]baek,care bgt(co cwiiiit),suka hal baru, berpikiran kedepan,tapi suka nengok kebelakang padahal lagi lari2..ati2 kejedot mas,
[-]suka nunda hal sampe mau abis tenggang waktunya..kebanyakan becanda..

adi:
+ selalu tersedia rumahnya buat tempat ngungsi gw, stia kawan (kadang2), gokil, prinsip hidupnya luar biasa ga kaya kebanyakan orang (langka kaya badak bercula satu), anti biasa juga, berani ambil resiko..

- kebanyakan ngelawak ga jelas, kebanyakan ngerjain hal-hal ga jelas, agak maho (peace...), banyak banget fans nya (ada yang marah tar, haghaghag)......

Menurut saya, sebagian komentar dan pendapat mereka ada yang benar. Namun terkadang apa yang kita liat tidak lah seperti kenyataan nya. Dan berdasarkan itulah saya tidak mudah untuk menarik kesimpulan tentang sifat seseorang. Namun kekurangan yang paling saya rasa adalah kurang bisa mengatur waktu dan terkadang melalai kan pekerjaan dan mengulur nya. 

0 komentar:

Posting Komentar

.... © 2008 Template by:
SkinCorner