Sabtu, 27 Februari 2010

Ide Penulisan Ilmiah Ku

Disemester ini yaitu semester 6,mahasiswa gunadarma diharuskan untuk membuat penulisan ilmiah sebagai kewajiban mereka pada semester ini.Ide tema penulisan ilmiah ini pun mulai terpikirkan.Seperti membuat distro linux,membuat aplikasi sensus penduduk,dan membuat informasi tol dari HP menggunakan J2ME.Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tema informasi tol dari HP.

Aplikasi Informasi Tol Melalui HP.
Aplikasi ini merupakan sebuah program hp yang didesain dengan bahasa pemrograman J2ME untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan tol,baik yang sedang didalam tol maupun yang akan menggunakan tol.Aplikasi ini bertujuan memberi informasi keadaan tol yang diinginkan oleh user.Seperti status tol lancar,macet,ada kecelakaan atau perbaikan dan sebagainya.Didalam program ini pun akan diberikan informasi letak pintu tol pada suatu daerah.

Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi bantuan atau pengaduan kepada pihak tol.Contoh nya: Pengguna tol sedang mengalami kendala pada kendaraan nya didalam tol.Ia dapat meminta pertolongan dan memberi informasi letak keberadaan nya ditol tersebut.Sehingga dengan secepat nya,ia akan mendapatkan pertolongan dari pihak tol.Ataupun jika ada suatu kejadian yang tidak diduga.Ia dapat dengan segera memberi pengaduan kepada pihak tol yang bersangkutan.

Selain itu,akan dirancang pula aplikasi desktop yang berguna untuk mengupdate status keadaan tol ataupun melihat pengaduan pengguna tol.
Dengan aplikasi ini,diharapkan para pengguna tol akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi selama mereka menggunakan layanan tol tersebut.Dan manfaat bagi para pengendara yang akan menggunakan tol adalah,mereka dapat mengecek terlebih dahulu keadaan tol yang ingin mereka gunakan.Sehingga mereka tidak terjebak macet didalam tol yang seharusnya merupakan jalan bebas hambatan.

Dan semoga aplikasi ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan dan dapat berguna bagi masyarakat.Dan dapat membantu para pengguna tol dan memperlancar arus lalu lintas saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

.... © 2008 Template by:
SkinCorner