PENGGAMBARAN OBJEK
>Benda nyata dan virtual dapat diwakili oleh:
- Model solid seperti bola, silinder dan kerucut
- Model permukaan seperti triangels, paha depan dan poligon
>Model permukaan dapat direpresentasikan dengan baik menggunakan teknik :
- Obyek-order rendering
- Image-order rendering (ray tracing i.e.)
>Model solid hanya dapat dihasilkan dengan teknik ray tracing
>Model padat umumnya digunakan untuk menggambarkan bentuk-bentuk buatan manusia
- Computer aided design
- Computer assisted manufacturing
Constructive Solid Geometry
>Model objek padat konstruktif dapat terdiri dari bentuk primitif seperti
- Sphere
- Silinder
- Kerucut
- Piramida
- Cube
- Kotak
> Konstruktif model padat tidak dapat terdiri dari setengah ruang seperti
- Points
- Baris
- Planes
Operasi Boolean pada CSG :
> CSG menggabungkan benda padat dengan menggunakan tiga atau empat operasi boolean yang berbeda:
- Intersection (∩)
- Union (+)
- Minus (-)
- (Tambahan lain nya)
Contoh Gambar :
Selasa, 27 Oktober 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Pengikut
Category
- B.indonesia (26)
- cyber crime (8)
- cyber law (1)
- Database (1)
- Grafik (2)
- it audit (1)
- jaringan (4)
- nasional (1)
- Pemograman (2)
- Pemrograman Java (8)
- Pengelolaan Proyek Sistem Informasi (2)
- sosial (2)
- Telematika (2)
0 komentar:
Posting Komentar